Sunday, December 26, 2010

Hentikan Segala Kekhawatiran

http://www.greenwarmsoul.blogspot.com/


"Worry is like a rocking chair. It gives you something to do but doesn't get you anywhere".

Kekhawatiran itu seperti kursi goyang. Dia memberi kita kesibukan, tapi tidak membawa kita ke mana-mana!

Kekhawatiran seringkali dimiliki oleh banyak orang, seperti takut bisnisnya gagal, takut ditipu orang, takut merugi, takut tidak mendapat jodoh dan banyak ketakutan lainnya.

Memiliki kekhawatiran, bukan berarti itu tidak boleh sama sekali.
Namun, hendaknya seseorang mampu memberikan *porsi yang tepat* untuk hal ini. Harus dibedakan antara sikap hati-hati dan sikap takut. Sebab sikap takut tidak akan pernah menghasilkan apapun.

Bertahun-tahun kita khawatir, maka selama itu pula hasil yang kita harapkan menjadi jauh, bahkan seringkali tidak terwujud sama sekali.

"Apa yang kita pikirkan itu yang sedang terjadi, atau akan terjadi".

Kekhawatiran hanya akan membuahkan sikap pasif, kaku, tidak bisa berkata apa-apa, bingung dan tidak bisa melakukan tindakan apapun!

Dengan kata lain, kekhawatiran hanya 'membunuh' kita, seperti kreativitas kita, tindakan-tindakan kita, dan bisa membuat kita menjadi seorang yang apatis. Dan ini berbahaya.

Perasaan *Khawatir*: Hanya ada dua kata untuk yang satu ini : HENTIKAN dan LUPAKAN!

Terlalu banyak orang yang tidak menghasilkan apa-apa akibat buah ketakutan yang berlebihan. Padahal, kalau mau kita menganalisa, tidak ada satu hal pun yang tanpa resiko dalam hidup ini. Bahkan, diamnya kita pun mempunyai resiko tersendiri.

Jika merasa khawatir, cobalah untuk memikirkan *solusi* terbaik yang dapat membantu menghilangkan kekhawatiran.

Ini jauh lebih baik daripada sekedar duduk di 'rocking chair' (kursi goyang) dan terus menggoyang-goyangka n kursi tanpa arah dan tujuan.

Lakukan sekuat tenaga untuk mengurangi kekhawatiran kita dengan mencoba untuk selalu berfikir dan melakukan hal yg positif.

Dengan demikian.. maka setiap hari, setiap saat, dan setiap tindakan kita akan menjadi lebih tenang dan nyaman! DAN pada saat kita merasa nyaman, tidak menutup kemungkinan akan semakin banyak 'karya' yang bisa kita hasilkan!

0 comments:

Post a Comment